Utd Suhari, Ust. Ali Murtadlo, Ust Iwan Susanto dikukuhkan Sebagai Ketua DPD, MPD, dan DED PKS MURA 2020-2025

Musi Rawas, Petira – Bertempat di Sekretatiat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Jalan Jendral Sudirman Desa D Tegal Rejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas berlangsung Pelantikan pengurus Majlis Pimpinan Daerah, Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Etik Daerah PKS Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (03/04/2021) Masa bakti 2020-2025.

 

Acara pengukuhan kali ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dan dihadiri langsung Ketua DPW PKS H. Imam Mansur, Ketua Dewan Syariah Wilayah H. Imam Mansur, Anggota DPRD Propinsi Sumatera Selatan dari Fraksi PKS Dapil 8 MLM Subhan, SE dan Kaban KesbangPol Musi Rawas Amrah Muslimin, Anggota Fraksi PKS Musi Rawas Renny Widyastuti dan Al Imron.


Pada prosesi acara pelantikan dan pengukuhan Majlis Pimpinan Daerah PKS Musi Rawas (Ketua : Ali Murtadlo, Sekretaris Tigor Prakoso ) dan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah PKS Musi Rawas (Ketua : H. Suhari, Sekretaris Haryanto) dikukuhkan langsung oleh Ketua DPW PKS Propinsi Sumatera Selatan Ustad Muhammad Toha, S.Ag kemudian dilanjutkan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Dewan Etik Daerah PKS MURA dengan komposisi Ketua Iwan Susanto dan Sekretaris M. Yogie irsanto dikukuhkan oleh Ketua Dawan Syariah Wilayah PKS Propinsi Sumsel Ust. H. Imam Mansur, LC yang kemudian dilanjutkan Penandatangan fakta integritas oleh seluruh pengurus MPD, DPD, dan DED PKS Musi Rawas.


Dalam kata sambutannya Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud diwakili Kepala Badan Kesbangpol H. Amrah Muslimin menyampaikan permintaan maaf nya tidak bisa menghadiri secara langsung karena pada saat bersamaan dalam tugas kedinasan di Jakarta, dan pada insya allah pada waktu yang akan datang akan hadir di tengah-tengah kader dan pengurus PKS Musi Rawas dan Bupati Musi Rawas mengucapkan selamat kepada pengurus-pengurus yang dilantik.
Ustad Muhammad Toha, S.Ag dalam pidsto sambutannya mengucapkan Selamat bekerja pengurus. MPD, DPD dan DED yang telah dilantik, selamat bekerja untuk menghadapi dan memenangkan pileg dan pilkada pada 2024 nanti. kemudian disampaikan bahwa pada setiap survei-survei yang dilakukan alhamdulillah tren PKS selalu naik bahkan pada survei yg digelar pada bulan maret kemarin menempatkan PKS masuk dalam 5 besar pemenang pemilu. Jadi antar survey dan realita di lapangan tentu sesuai dengan kerja politik yang telah dilakukan. Saat ini banyak nya kalangan intelektual dan tokoh masyarakat yang antusias ingin bergabung dan berjuang membesarkan PKS karena PKS itu menjalankan prinsip dakwah rahmatan lil alamin, Cinta pada cita-cita pancasila dan UUD 1945 dan PKS NKRI harga mati juga. Ujar Ketua DPW PKS Sumsel ini.

Dalam arahan singkat Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS Sumatera Selatan H. Imam Mansur,LC bahwa PKS mengadopsi sistem ketatanegaraan kita yaitu ada lembaga eks3kutif ( DPD), Lembaga Legislatif (MPD dan Yudikatif (Dewan Syariah/Dewan Etik), hal ini menunjukkan PKS bekerja seca kolektif kolegial sehingga menghindarkan ego sektoral dalam mengelola partai (one man show). (01.PR)

Check Also

ICMI Orda Lubuklinggau Akan Dikukuhkan Langsung Ketua Orwil ICMI Sumsel Heri Amalindo

LUBUKLINGGAU, Petisirakyat.com – Majlis Pengurus Daerah Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (MPD ICMI) Orda Kota Lubuklinggau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *