Menguak “ Misteri “ Terkait Dugaan Overlaping Kegiatan Di Disnakertrans Tahun 2021 * Menelan dana Milyaran Rupiah

MUSI RAWAS, Petisirakyat.com – Di tengah kondisi pandemi covid 19 Tahun 2021 yang lalu, Pemerintah pusat dan daerah melakukan efisiensi anggaran dalam rangka pemulihan ekonomi dan mengatasi meluasnya pengangguran dampak dari pandemi covid yang meluluhlantahkan sendi-sendi perekonomian.

Namun diduga sepertinya bertolak belakang apa yang terjadi di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Musi Rawas (Disnakertrans). Pihak media mencoba menelusurinya terkait dugaan Overlaping dua kegiatan dijadikan satu kegiatan dengan mata pasal anggaran berbeda, termasuk sumber dana yang berbeda namun pelaksanaannya di duga sama.

Sebut saja nama kegiatan sektor perluasan kesempatan kerja yang sumber dananya menggunakan DID (Dana Insentif Daerah) dalam pelaksanaannya anggaran tersebut juga dibelikan berupa barang (Peralatan Menjahit, Peralatan Perbengkelan Las, Peralatan Perbengkelan Sepeda Motor, Peralatan Tata Boga). Spesifikasi Pekerjaan, Mesin Jahit, Mesin Obras, Gerinda tangan, Mesin Las Listrik, Mesin Kompresor, Mixer dan Oven Gas) sementara di dalam APBD juga sudah ada juga nomenklatur kegiatan tersebut.

Ada pun kedua kegiatan tersebut menelan total anggaran miliaran rupiah, terkait informasi diatas pihak media berusaha meminta tanggapan dan klarifikasi Kepala Disnakertrans Musi Rawas Drs. H. Mefta Joni. Sejauh ini yang bersangkutan belum bisa di konfirmasikan termasuk juga informasi dugaan arahan pemenang tender dan termasuk dugaan penyimpangan item pengadaan barang baik spesifikasi maupun item harga barang yang di beli. (Tim)

 

Editor : awang

 

Check Also

DPRD Mura Sahkan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023 Menjadi Perda

Musi Rawas, Petisi Rakyat.com | Komisi-komisi DPRD Musi Rawas (Mura) mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *