Imam Kurniawan Ketua DPD PAN Termuda ; Resmi Dikukuhkan Bang Zul Nahkodai PAN MURA

PETISIRAKYAT.COM, PALEMBANG – Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN) Zulkifli Hasan beserta rombongan mengunjungi Kota Palembang Sabtu (12-06-2021). Kedatangan Bang Zul dan rombongan punya 2 misi penting kegiatan partai, yang pertama membuka secara langsung Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN), Periode 2020-2025, serta penyerahan SK Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 17 Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan, berlangsung di Hotel Arista Palembang dan yang kedua peresmian Rumah PAN Sumsel.

Kedatangan Bang Zul pada acara pengukuhan pengurus DPW dan DPD PAN se-Sumsel di dampingi petinggi-petinggi PAN diantaranya Ketua MPP Hatta Rajasa, Ketua POK DPP PAN Mumtaz Rais, Anggota DPR-RI Fraksi PAN Hafiz Thohir dan Athari Gauthi Ardi, diantara sekian pengurus DPD yang dikukuhkan, salah satunya politisi milenial PAN Musi Rawas Imam Kurniawan CP, SH yang saat ini sebagai anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura).

PAN Musi Rawas saat ini sudah resmi dinahkodai putra sulung dari Tokoh Masyarakat Muara Beliti Cahaya Muda,  usai menjalani prosesi pemgukuhan yang langsung dilakukan oleh Ketum DPP PAN, Dr, H. Zulkifli Hasan, SE, MM.

Wajah pengurus PAN Musi Rawas yang dikukuhkan diisi anak-anak muda milenial yang progresif, organisatoris dan visioner diantaranya Ketua Imam Kurniawan, CP, SH Sekretaris Deby Susanto, Bendahara Saprin Rais, Spd.i dan Ketua POK Imawan Andriansyah dan
Ketua Majelis Penasehat Partai (MPP) Daerah, Wahyu Sumadi.

Kepada para awak media Imam yang Alumni Fakultas Hukum Universitas Gajah Muda (UGM) Yogyakarta menyampaikan Bahwa ” Amanah dan tugas yang diemban tidaklah ringan, kendati demikian, sebagai kader, Ia mengaku siap dan akan tetap semangat “.

Juga turut serta dikukuhkan pengurus DPW PAN Sumsel, Ketua, Iskandar, SE (red, Bupati Ogan Komering Ilir), Sekretaris, Joncik Muhammad, yang juga merupakan Bupati Kabupaten Empat Lawang, Bendahara Hendra Mularis dan Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK), Fajar Febriyansah serta jajaran pengurus lainnya.
Prosesi pelantikan dilakukan langsung oleh Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan. Dan turut serta hadir Ketua MPP PAN Pusat, Dr, Ir, M Hatta Rajasa, Ketua POK Mumtaz Rais, Waksekjen POK Slamet, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Hj RA Anita Noeringhati, SH,MH, Bupati Musi Rawas Hj Ratna Macmud, Anggota DPR RI, Achmad Hafisz Tohir, dan seluruh anggota dewan fraksi PAN Kabupaten/Kota dan Provinsi Sumsel.

Dalam arahannya Bang Zul berpesan kepada kader Se-Sumatera Selatan untuk bekerja keras untuk rakyat, tugas utama kader PAN adalah membela kepentingan rakyat, memastikan tidak ada yang kesulitan, tidak bisa makan, tidak bisa sekolah, tidak bisa ke rumah sakit jika sakit. Kader PAN harus terlibat langsung memberikan solusi dan ikut menyejahterakan rakyat.

Ketua umum PAN ini juga menyampaikan mengajak  semua kader untuk terus melanjutkan konsolidasi dan mengokohkan ruh dan ideologi dalam berpartai

Sementara Imam Kurniawan dalam rangka melaksanakan instruksi Ketum pada waktu dekat akan melakukan konsolidasi dengan seluruh jajaran pengurus tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa guna memperkuat struktur organisasi partai.
Selain itu untuk mempersiapkan PAN agar lebih siap menghadapi Pemilu tahun 2024. Kemudian akan melakukan Muscab sesuai instruksi DPW. Ujar Mantan Aktivis HMI Cabang Bulak Sumur Yogyakarta ini.

Masih menurut Imam pasca dari palembang kami akan melakukan audiensi ke Bupati Musi Rawas mengingat PAN merupakan partai pengusung Hj Ratna Macmud dan Suwarti.

Terkait  isu sentral saat ini mengenai kebijakan Mentri Keuangan Sri Mulyani atas pengenaan  pajak atas sembako, Bendahara Umum Kahmi Musi Rawas ini menyatakan

“Dan DPD PAN Mura, juga menolak beban pajak terhadap sembako. PAN Mura menyatakan akan tegak lurus terhadap DPW dan DPP dalam hal ini Ketum PAN,”

Usai acara Rakerwil serta pengukuhan DPW PAN dan DPD Se Sumsel, Bang Zul beserta jajaran pengurus DPP PAN menuju lokasi peresmian Rumah PAN Sumsel yang berlokasi di.Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara. Peresmian Rumah PAN Sumsel diresmikan secara simbolik dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti.
Dalam arahannya Wakil Ketua MPR-RI ini menegaskan
” Sampai saat ini, Alhamdulillah PAN sudah memiliki lebih dari 250 Rumah PAN, kantor PAN di seluruh Indonesia, semua atas nama partai. Setahun ini kita terus memperkuat partai kita, konsolidasi pengurus dan kader, mengukuhkan ruh dan ideologi kita berpartai. Kita terus berbenah “.
Bang Zul juga menuturkan dengan dibangunnya sarana berupa kantor PAN yang baru dapat memperkuat langkah dan struktur organisasi dalam memajukan kader-kader PAN di lembaga legislatif maupun eksekutif.

Ketua MPP DPP PAN Ir. Hatta Rajasa juga menyampaikan agar kantor DPW PAN Simsel ini dapat dijadikan tempat untuk konsolidasi dan pembinaan kader internal partai belaka melainkan agar digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.
” Dan kantor ini juga dapat digunakan untuk diskusi undang para pakar dan ahli terkait isu terkini itu bisa juga digunakan untuk sebagai rumah aspirasi terutama bagi masyarakat yang mengalami kesusahan di masa ini “.

 

Penulis : M. Ikhwan Amir

Check Also

Rektor Unpari Dr. Rudi Erwandi Keynote Speaker Diskusi Publik “Peran Independen Pemuda Dalam Membentuk Masa Depan Politik Berkualitas”

  LUBUKLINGGAU, PETISIRAKYAT – Barisan Pemantau Pemilu Sumatera Selatan (BPPSS) DPC Silampari menggelar kegiatan Diskusi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *