Bembi Qurban 1 Ekor Sapi di Masjid Al- Ikhlas Kel. Kemuning

LUBUKLINGGAU, Petira – Tokoh Muda minang yang juga sekretaris IKM Lubuklinggau pada hari ini senin 11Juli 2020 bertepatan dengan hari raya idul adha 10 Dzulhijjah 1443 H memberikan Satu Ekor Sapi untuk diqurban kan di masjid Al Ikhlas beralamat jalan waringin lintas kelurahan puncak kemuning kecamatan lubuklinggau utara dua yang tidak jauh dari kediaman rumah Bembi.

Bembi Perdana, ST secara simbolis langsung memberikan satu ekor sapi dengan bobot berat 90 kg kepada Ketua masjid Al Ikhlas Pahip M.Pd. I untuk diqurbankan dan dibagikan kepada masyarakat sekitar seperti fakir miskin, tetangga sekitar masjid dan orang tidak mampu.

“Alhamdulillah pada tahun ini saya bisa berqurban kembali walaupun keadaan ekonomi belum stabil akan tetapi untuk berbagi sesama warga sekitar itu lebih penting , dengan menyisihkan rezeki yang saya dapat dan setiap tahun juga saya rutin dan istiqomah untuk berqurban setiap tahunnya dan kali ini saya qurban di masjid Al ikhlas dimana tidak jauh dari tempat tinggal saya.”

 

Bembi menjelaskan bahwa kita harus serta mentauladani kisah Nabi Ibrahim dan Putranya yang mana sejarah Idul Adha bermula dari kisah pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang menjalankan perintah Allah SWT untuk menyembelih putranya Ismail AS, disamping Idul Adha dinamakan hari raya haji, juga dinamakan Idul Qurban, karena pada hari itu Allah memberi kesempatan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya.” ujar bembi yang juga tokoh muda minang

di kesempatan yang sama masih ditempat masjid Al Ikhlas Ketua Masjid Al Ikhlas Pahip M. Pd. I menyampaikan Terima kasih kepada Keluarga Besar Bembi Perdana ST yang sudah memberikan satu ekor sapi untuk di qurban kan seberat 90kg daging yang siap dibagikan kepada warga sekitar dan orang yang membutuhkan.

” semoga saudara Bembi Perdana ST sekeluarga mendapat pahala disisi Allah SWT, dan dilancarkan rezekinya apa yang diniatkan kedepan semoga bisa tercapai” ucap Pahip Ketua masjid Al ikhlas.

 

Editor : awang

Check Also

Jhon Kenedy : Pernyataan Ketua PB HMI Untuk Isolasi Alex Noerdin Salah Alamat dan Tendensius

PALEMBANG, PETISI RAKYAT | Opini yang disampaikan Ketua Bidang Politik PB HMI Bambang Irawan terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *