DAMPAK DUALISME PPM, PELANTIKAN PPM SUMSEL KUBU BERTO TUAI PENOLAKAN DARI PPM KUBU SYAMSUDIN SIREGAR

PALEMBANG, PETIRA – Pelantikan Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Panca Marga Provinsi Sumsel masa bakti 2020-2025 yang digelar di Gedung Legiun Veteran Jalan Rajawali Palembang oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat PPM, Berto Izaak Doko pada Senin (26/04/2021),  menuai banyak kecaman karena kubu Berto saat ini sedang dalam pengajuan banding terkait keputusan dari majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur yang mengesahkan kepemimpinan daripada Syamsudin Siregar SH sebagai Ketua Umum.

Kepada petisirakyat.com Selasa (27/04/2021) P. Nugraha dari RP SYNDICATE menanggapi peristiwa pelantikan PPM Sumsel dari kubu Gerry  kemarin ia menilai pelantikan Gerry Iskandar sebagai Ketua Pimpinan Daerah (PD) PPM Provinsi Sumsel versi kubunya Berto, Nugraha menilai pelantikan tadi malam hanya menggangu stabilitas kenyamanan masyarakat Sumsel dan malah bisa mengarah kepada pelanggaran hukum pidana.

“Seharusnya kegiatan semalam tidak patut dilakukan oleh Gerry dan kawan-kawan, apalagi di bulan Ramadhan, karena akan menyulut emosi para kader PPM seluruh Sumatera Selatan”.

Selanjutnya Nugraha juga menyoroti posisi Berto sebagai Pihak Pembanding, dimana seharusnya ia menghargai proses hukum yang sedang ia lakukan sendiri sampai dengan adanya putusan yang inkracht sebagai proses penyelesaian akhir dualisme kepengurusan PPM. Dan untuk sekarang ini jangan bikin kegaduhhan dengan melakukan aktifitas organisasi apalagi melantik pengurus daerah.

“Jika kita melihat keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, seharusnya kubu Berto hasil dari Munaslub itu sadar diri, karena sesungguhnya gerakan mereka itu tidak etis, atau bahkan samahalnya dengan ingin menghacurkan organisasi PPM di persada nusantara ini.”tambahnya.
Selain itu, dari pihak ketum Syamsudin Siregar SH, yang juga salah satu pengurus PD PPM provinsi Sumatera Selatan, Rahmad mengajak semua kader dan simpatisan untuk menahan diri dan jangan tersulut emosi.

Rahmad juga menghimbau sebelum adanya perintah dari Ketua PD PPM Sumsel, Bapak Yulius Aminudin, seluruh pengurus, kader dan simpatisan PPM Sumsel agar wait and see saja terlebih dahulu.
”Sebagai anak keturunan pejuang kita harus tetap bersikap kesatria dengan banyak bersabar, kita tidak tahu apa motif Gerry, jangan-jangan kubu mereka hanya sengaja memancing keributan dengan kita, agar citra PPM Sumsel dibawah kepemimpinan Bapak Yulius tercoreng”. tutupnya (01.PR)

Check Also

Jhon Kenedy : Pernyataan Ketua PB HMI Untuk Isolasi Alex Noerdin Salah Alamat dan Tendensius

PALEMBANG, PETISI RAKYAT | Opini yang disampaikan Ketua Bidang Politik PB HMI Bambang Irawan terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *