” DEWAN” Putra Daera Muratara Pimpin Badko HMI Sumbagsel

PALEMBANG, Petira – Dede Irawan sapaan akrabya “Dewan” kader HMI cabang Bengkulu putra asli kabupaten Musi Rawas Utara , terpilih menjadi Formatur ketua Badan Koordinasi (BADKO) HMI Sumatera Bagian Selatan ( SUMBAGSEL) menggantikan Bambang Irawan pada Musyawarah Daerah XXVI  yang berlangsung di  Asrama Haji, Kota Palembang, Sabtu (1/10/2021).

Menurut Pengawas Musda dari Pengurus Besar HMI, Saadillah Muqsit, saat pendaftaran calon kandidat Ketua Umum BADKO dari tanggal 20- 22 September 2021 pukul 00.00 wib , hanya ada tiga calon yang menyerahkan berkas dan dukungan cabang.

Setelah melalui rangkaian pleno tahapan MUSDA, ada tiga calon ternyata salah satu Kandidat rivalnya Ramanda Ansori dari Cabang Bandar Lampung memberikan dukungan kepada Dede irawan.

Kandidat calon ketua umum HMI BADKO SUMBAGSEL tinggal ada dua nama Dede Irawan dari cabang Bengkulu dan Rusman Arianto Cabang Palembang.

 

Dede Irawan di usung dari 6 cabang; Bengkulu, Curup, Babel, Lubuklinggau, Pagar Alam, Oku Timur ditambah dukungan dari koaliasi cabang Bandar Lampung , Metro dan Kota bumi, dengan 17 suara. Sedangkan kandidat satunya Rusman arianto hanya di usung oleh dua cabang, cabang Palembang dan cabang Batu raja, mengahasilkan 7 suara.

Jadi secara Konstitusi dan kesepakatan forum MUSDA yang dihadiri seluruh utusan Cabang HMI dari 4 Provinsi yaitu provinsi Bengkulu, Sumatera Selatan, Bandar Lampung, Bangka Belitung memutuskan Dede Irawan terpilih dengan mengahasilkan suara terbanyak dan memenuhi syarat menjadi Formatur / Ketua Umum BADKO HMI Sumatera Bagian Selatan dengan masa jabatan 2021-2023.

 

Dede Irawan yang merupakan HMI cabang Bengkulu tersebut mengucapkan terima kasih kepada dukungan dan partisipasi seluruh Cabang yang telah membersamai nya serta apresiasi kepada panitia yang telah sukses melaksanakan Musda dengan aman dan lancar.

“Program kami ke depan tentu saja untuk memajukan HMI dan peran kemahasiswaan khususnya di wilayah Sumatra Bagian Selatan serta memperteguh nilai- nilai keIslaman dan Keindonesiaan kader.

Dede Irawan juga sendiri sekarang masih terdaftar sebagai mahasiswa Pascasarjana.

Sedangkan training HMI yang pernah diikutinya adalah LK 1 Komisariat FKIP UNIN, LK 2 HMI Korkom UBK Cabang JAKPUSTARA, dan LK 3 di BADKO HMI SUMBAGSEL. Jabatan terakhirnya di HMI yaitu di Departemen PTKP PB HMI periode 2021/2023.

 

 

Dikesempatan yang berbeda, Mantan Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel, Bambang Irawan mengatakan terpilihnya Dede Irawan sebagai pengganti dirinya merupakan salah satu hasil yang di putuskan dalam Musyawarah Daerah Badko HMI Sumbagsel Ke XXVI.

“Betul saudara Dede Irawan terpilih sebagai ketua umum untuk mengganti saya di kepengurusan 2021-2023 akan datang. Setau saya baru dia mewakili HMI Cabang Bengkulu yang menjadi Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel dan banyak ide dan gagasan lahir dalam forum itu termasuk lahirnya Nahkoda Baru bagi Badko HMI Sumbagsel yang nantinya akan terus mengawal perjalanan bangsa dan umat serta menjawab tantangan zaman yang terus berkembang ini” ungkap bambang saat di wawancara melalui komunikasi telepon.

Ketua Demisioner Badko HMI Sumbagsel ini kuga menyampaikan berkeyakinan Saudara Dede Irawan mampu lebih survive dan lebih baik dirinya dalam memimpin Badko HMI Sumbagsel kedepannya dengan merangkul dan mengakomodir kepentingan internal sumbagsel demi kemajuan badko itu sendiri.

Sedangkan pada forum Musda Kohati BADKO HMI SUMBAGSEL, terpilih juga secara aklamasi atas nama Reza Ramadhani dari cabang Palembang menjadi Formatur Ketua Kohati BADKO HMI Sumatera Bagian Selatan.

 

Editor : M. Ikhwan Amir

Check Also

Peduli Musibah Banjir, Bembi Perdana, ST Salurkan Langsung Bantuan Sembako & Nasi Kotak

LUBUKLINGGAU, PETISI RAKYAT |Intensitas curah hujan yang begitu tinggi pada malam kemarin hingga subuh hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *