DPD PPNI MURA Peduli Korban Banjir ; Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir Dan NAKES

PETISIRAKYAT.COM, MUSI RAWAS – Banjir Bandang yang meluluh lantahkan Desa Pesenan Kecamatan STL. Ulu Terawas dan beberapa desa di Kecamatan Selangit, yang mengakibatkan rumah-rumah penduduk terendam banjir sehingga melumpuhkan aktifitas masyarakat di desa-desa terdampak banjir, utamanya di Desa Pasenan.

Wujud rasa kepedulian dan keterpanggilan atas nama kemanusiaan, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( DPD PPNI ) Kabupaten Musi Rawas turut berpartisipasi meringankan untuk membantu kesulitan masyarakat yang dilanda musibah banjir bandang di Desa Pesenan dengan memberikan bantuan secara langsung ke desa yang kena dampak paling parah, hari ini Rabu (02-06-2021)

Kepada Petisirakyat.com Ketua
DPD PPNI kab musirawas Zunfrizel, S.Kep, Ners menyampaikan :

” Jajaran Pengurus DPD PPNI Musi Rawas bersama DPK STL UluTerawas (Siti Hawa, S Kep) dan DPK Muara Beliti (Deni Indah, AMKep) hari ini dalam giat bakti sosial, kami berkunjung langsung ke lokasi bencana banjir bandang di Desa Pesenan dan pada saat bersamaan menyerahkan langsung bantuan dari teman-teman perawat Musi Rawas kepada Kepala Desa Pasenan. Kami menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam kepada masyarakat Desa Pasenan atas musibah yang menimpa. Bahwa bakti sosial ini merupakan wujud pedulian PPNI terhadap masyrakat yang mengalami musibah. ”

Ia juga mengemukakan :
” Selain bantuan kepada warga dalam hal ini juga kami memberi bantuan kepada tenaga kesehatan yang bertugas di Kecamatan Selangit dan Kecamatan STL ULU Terawas.

“Harapan kami, semoga bantuan ini dapat meringankan kesulitan masyarakat tentu dengan kondisi seperti ini masyarakat dan aktifitas masyarakat kembali normal, semoga musibah segera berlalu ujar Zunfrizel.

Sebelumnya kepada awak media Camat STL Ulu Terawas, Saparudin Husein melaporkan, bahwa diwilayahnya ada satu desa dan satu kelurahan yang terdampak banjir. Namun yang paling parah adalah di Desa Pasenan. Dimana, warga Desa Pasenan yang terdampak banjir ini sebanyak 251 kepala keluarga (KK). Dijelaskan, selain merendam rumah, banjir juga merendam berbagai fasilitas umum di desa setempat.

 

Penulis : M. Ikhwan Amir

Check Also

Jhon Kenedy : Pernyataan Ketua PB HMI Untuk Isolasi Alex Noerdin Salah Alamat dan Tendensius

PALEMBANG, PETISI RAKYAT | Opini yang disampaikan Ketua Bidang Politik PB HMI Bambang Irawan terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *