Dualisme KNPI Musi Rawas Tak Terelakkan….??

MUSI RAWAS, PETIRA – Bicara kepemudaan maka tidak terlepas dari wadah bagi organisasi kepemudaan dan eksistensinya. Dalam lima tahun kebelakang induk dari organisasi kepemudaan KNPI mengalami turbulensi organisasi hingga begitu kencangnya dinamika internal menyebabkan kegoncangan Di tubuh KNPI hingga berujung perpecahan yang muara nya muncul kepengurusan KNPI dengan beberapa versi baik di tingkat pusat, propinsi maupun daerak ( kabupaten/ Kota).

Terkhusus di Musi Rawas prahara dualisme KNPI tak terelakkan pasca Musda KNPI di Hakmaz Taba pada tahun 2015 lalu, buntut dsri kebuntuan Musda tersebut menyebabkan pecahnya KNPI menjadi 2 versi yaitu Versi Yudi Fratama dan KNPI Versi Bahet Edi Kuswoyo. Maka dengan terbelahnya KNPI tersebut menyebabkan stagnasi bahkan kevakuman roda organisasi KNPI karena menyebabkan dukungan pemerintah atas anggaran KNPI tidak bisa digunakan, maka pupus lah perlahan lahan eksistensi KNPI hilang ditelan waktu.

Terkini setelah lamanya kevakuman KNPI, mulai terlihat akan bangkitnya KNPI Musi Rawas, setrlah melakukan konsolidasi beberapa okp bertekad untuk melakukan musda, diawali munculnya careteker KNPI dengan. Ketua nya Saprin Rais dkk , setrlah mengantongi SK Careteker KNPI Musi Rawas Saprin Rais dkk melakukan konsolidasi untuk melakukan Musda,yang mana kemarin s seluruh caretaker pengurus KNPI Musi Rawas beraudiensi dengan Bupati Musi Rawas guna melaporkan akan diselenggarakannya Musda KNPI MUSI RAWAS dalam waktu dekat, termasuk meminta restu untuk penyelenggaraan musda.


Ternyata gejolak di induk organisasi kepemudaan di Musi Rawas ini belum sepenuhnya bisa disatukan, terakhir muncul versi lain KNPI Musi Rawas dengan dimandatkannya Dedi Busro sebagai Ketua KNPI Musi Rawas Periode 2021-2024 oleh Ketua DPD KNPI Propinsi Sumatera Selatan M.Hidayat yang juga ketua DPD Partai Golkar Palembang.
Ketika dibintangi petisirakyat.com via hand phone Dedi Busro menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh KNPI Sumsel untuk mengemban satu tanggung jawab sebagai Ketua KNPI Musi Rawas, sekembalinya dari palembang kami akan segera lakukan konsolidasi dan akan melakukan audiensi dengan Bupati Musi Rawas. (01.PR)

Check Also

Peduli Musibah Banjir, Bembi Perdana, ST Salurkan Langsung Bantuan Sembako & Nasi Kotak

LUBUKLINGGAU, PETISI RAKYAT |Intensitas curah hujan yang begitu tinggi pada malam kemarin hingga subuh hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *