Anggota DPR-RI Komisi XI : Bantuan modal UMKM dibawah 10 jt Tidak Ada Jaminan, “Cukup KTP dan SKU Lurah”

LUBUKLINGGAU, Petira – Anggota DPR RI Komisi XI Ir. Fauzih H Amro M. Si melakukan kunjungan kersa reses perseorangan masa persidangan V tahun 2021-2022. Reses untuk kesekian kalinya ini Fauzi. H. Amro turun ke dapilnya Sumatera Selatan I tepatnya di wilayah Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara.

Dalam reses nya di Lubuklinggau, bersama tim SAFA, Fauzih menyambangi pelaku usaha kecil mikro disepanjang jalan Yos Sudarso, memberikan penyuluhan jasa keuangan secara door to door sekaligus membagikanb palet sembako.

Kemudian Jumat (29/7) sekitar pukul 14.00 bertempat di Hotel Dewinda, dilanjutkan dengan kegiatan reses dengan agenda penyerapan aspirasi masyarakat dalam hal ini sosialisasi dihadiri 50 pelaku usaha UKM Lubuklinggau.

Hadir pada acara reses anggota DPR RI Ir. Fauzi H. Amro, Ketua DPD Nasdem Lubuklinggau H Rachmat Hidayat (yopi karim), pimpinan Bank Himbara BRI, BNI, Mandiri, Sumsel Babel, OJK perwakilan Sumsel serta tamu undangan pelaku usaha UKM dilubuklinggau.

Dalam sesi wawancara kepada awak media Fauzi mengatakan ” yang pertama kita akan membina 2000 pelaku usaha kecil menengah yang ada dilubuklinggau, dengan berbagai macam kluster usaha baik itu usaha jasa, bengkel, warung dsb kita sudah memberikan bantuan per empat bulan sekali, yang kedua akan kita bantu permodalan melalui akses ke Bank, Alhamdulillah kebetulan mitra saya di komisi XI bank Himbara ada BRI, Mandiri, BNI, Sumsel Babel dan BPR ada juga OJk sumsel.”

Ditambahkan Fauzi untuk hari ini (kemarin.red) ada lima puluh usaha UKM yang ikut hadir dalam acara siang ini bagaimana mereka pelaku usaha ini pada prinsipnya bank Himbara ini bisa membantu akses permodalan pinjaman dana bagi masyarakat pelaku usaha UKM.

syarat untuk mengajukan pinjaman harus ada usaha, untuk penambahan modal ataw untuk. penegkanan terhadap bank Himbara untuk untuk pencairan dana KUR ketika pelaku usaha syaratnya lengkap langsung dilayani dan cepat dieksekusi jangan diperhambat.

Untuk modal peminjaman usaha ke bank Himbara cukup usaha, KTP suami istri dan keterangan usaha dari kelurahan tanpa ada jaminan bisa dicairkan sepuluh juta kebawah.

Check Also

Peduli Musibah Banjir, Bembi Perdana, ST Salurkan Langsung Bantuan Sembako & Nasi Kotak

LUBUKLINGGAU, PETISI RAKYAT |Intensitas curah hujan yang begitu tinggi pada malam kemarin hingga subuh hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *