Civitas Akademika STAI Bumi Silampari Salurkan Bantuan Kemanusiaan Banjir Muratara


MURATARA, PETISI RAKYAT  – Civitas Akademika Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bumi Silampari dan Alumni (IKA STAI-BS) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Kabupaten Musi Rawas Utara berupa air mineral, beras, mie, dan telor.

Rombongan Civitas akademika STAI BS  dan alumni bertolak ke Muratara hari ini, Selasa tanggal 16 Januari 2024 diterima langsung oleh Wakil Bupati Musi Rawas Utara, H Inayatullah, S.Ag., M.Pd.

Parhan, S.Ag., MM., selaku ketua IKA STAI Bumi Silampari Lubuklinggau menerangkan kami mengumpulkan donasi dari para alumni, kemudian alhamdulillah sumbangsih dari para alumni hari ini kita salurkan untuk saudara-saudara kita di Muratara.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan para alumni melalui Ikatan Alumni (IKA) STAI Bumi Silampari” ujar H Inayatullah, S.Ag., M.Pd.
Bantuan yang berasal dari Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bumi Silampari ini diserahkan langsung oleh ketua Ikatan Alumni (IKA), Parhan, S.Ag., MM., dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Musi Rawas Utara.

H Inayatullah, S.Pd.I., M.Pd., selaku wakil sendiri juga merupakan alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bumi Silampari setelah sebelumnya juga telah menerima bantuan gelombang pertama dari STAI Bumi Silampari Lubuklinggau (Senin, 15 Januari 2024) yang dikoordinir oleh Ketua STAI Bumi Silampari Lubuklinggau, Ngimadudin, MH.

Kepedulian dari para alumni dari berbagsi daerah wujud kepedulian yang tulus atas keadaan saudara-saudara kami yang tengah mendapat musibah, ujar Pria yang kini menjabat Sekcam Lubuklinggau Utara ini.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan adalah pengurus IKA STAI Bumi Silampari yang juga merupakan Wakil Ketua III STAI Bumi Silampari Lubuklinggau, Muhammad Yunus, M.Pd.I, serta dosen STAi Bumi Silampari Lubuklinggau yang juga merupakan pimpinan pondok pesantren An-Najiah Lubuklinggau, DR. Taufik Mukmin, M.Ed.

“Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk para korban, dan kami ucapkan terima kasih kepada para alumni yang telah memberikan empati serta berpartisipasi dalam kepedulian dengan korban banjir ini” tutup Parhan, S.Ag., MM., selaku ketua IKA STAI Bumi Silampari Lubuklinggau.
Sebagaimana diketahui bahwa hampir semua daerah di Kabupaten Musi Rawas Utara dilanda oleh banjir.

Lebih lanjut Muhammad Yunus mengatakan bahwa dalam rangka membantu meringankan beban saudara kita dikabupaten Musi Rawas Utara yang tertimpa musibah banjir, pengurus IKA STAI-BS menyediakan wadah bagi Bapak/Ibu yang berniat berpartisipasi dalam meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah di MURATARA. Adapun bantuan dapat ditransfer ke nomor rekening: 7254514807 bank. BSI an. IKA STAI-BS. ***

Check Also

Ketua ICMI Orda Mura Salurkan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Banjir Bandang di Desa Sukaraya Baru

MUSI RAWAS, PETISI RAKYAT|Orda ICMI Kabupaten Musi Rawas bersama Persatuan Bonsai Indonesia Kabupaten Musi Rawas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *