Badko HMI Sumbagsel Yang Dinahkodai Dewan Resmi Dilantik

PALEMBANG, Petira – Pengurus Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera bagian Selatan ( Sumbagsel) Periode 2021-2023 resmi dilantik di Griya Agung, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan,

Mengangkat tema “Geo Strategy For Sumbagsel Governance “, prosesi pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PB HMI Rayhan Arya Tama. Adapun pengurus yang dilantik merupakan delegasi dari dari cabang HMI masing-masing yang ada di wilayah Sumbagsel.

Badko HMI Sumbagsel  periode 2021/2023 kali ini dipimpin oleh Dede Irawan . Dalam sambutannya Dede Irawan mengatakan : “Ada tantangan besar yang dihadapi saat ini, yaitu bagaimana HMI kedepan membantu pemerintah untuk mengurangi covid 19 dan transformasi gerakan HMI dalam mendorong visi misi pemerintah demi terwujudnya SUMBAGSEL yang terbagi 4 Provinsi yaitu, Provinsi Lampung, Provinsi Bengkulu, Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Sumatera Selatan”.

Dede Irawan juga menyampaikan bahwa BADKO HMI SUMBAGSEL akan berkolaborasi dengan organisasi kemahasiswaan lainnya di wilayah Sumbagsel.” ujar DeWan

Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan pelantikan Korp HMI-Wati (Kohati) Badko HMI SUMBAGSEL PERIODE 2021-2023, Kohati badko sendiri dipimpin oleh Reza Ramadhani sebagai ketua umum.

Ketua panitia pelantikan , Rangga menyampaikan bahwa pelantikan ini dilaksanakan sesuai dengan hasil musda yang dilaksanakan pada bulan September lalu yang bertempat di kota Palembang, tentunya dengan dilaksanakan palntikan ini, ia berharap memberi semangat baru bagi pengurus yang akan di lantik.

Selain itu pelantikan ini juga di hadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru, dalam pidatonya Herman Deru menyampaikan bahwa hadirnya Badko HMI Sumbagsel ini akan membantu pemerintah dalam menangani covid-19 khusus di Sumatra Selatan, selain itu ia menyampaikan sangat berharap kepada anak- anak muda terutama HMI untuk bersiap menghadapi tantangan baru yaitu 5.0 yang harus dipersiapkan, Ia berharap dengan gerakan intelektual bisa konsisten berkontribusi dalam pembangunan di wilayah Sumbagsel baik secara langsung maupun tidak langsung.

Turut hadir pada pelantikan Badko HMI Sumbagsel ini juga di hadiri oleh wakil gubernur bangka Belitung dan stek holder provinsi sumatera selatan serta para alumni HMI di wilayah Sumbagsel.

 

Editor : M. Ikhwan Amir

 

Check Also

Kesbangpol Mura Gelar Rakor & Dialog Politik

MUSI RAWAS, PETISI RAKYAT- Pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 tinggal menghitung hari, dalam rangka mempersiapkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *