Didapuk Sebagai Ketua Dewan Pembina Depinas Soksi, Bamsoet Tegaskan Hanya Ada Satu Soksi

PETISI RAKYAT

JAKARTA  РKetua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo didapuk sebagai Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI).

Bamsoet dipercaya menggantikan Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI Bobby Suhardiman, putera pendiri SOKSi Mayjen (Purn) Suhardiman, yang meninggal dunia pada 14 Juli 2021 lalu.

“Sebuah kehormatan bagi saya dipercaya sebagai Ketua Dewan Pembina SOKSI. Sebagai Ketua Dewan Pembina SOKSI saya kembali menegaskan, hanya ada satu SOKSI di Partai Golkar. Depinas SOKSI yang sah secara hukum hanya satu, yaitu Depinas SOKSI periode 2020-2025 yang dipimpin Ahmadi Noor Supit (non aktif) dan Freddy Latumahina (Ketua Harian). Jika masih ada pihak-pihak yang masih menggunakan, lambang, atribut dan lain-lain yang sama atau ada kemiripan dengan lambang, atribut, ataupun logo SOKSI, maka kami akan melakukan langkah hukum sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Bamsoet usai halal bihalal Depinas SOKSI di Jakarta, Sabtu (20/5/23).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, SOKSI dibawah kepemimpinan Ahmadi Noor Supit (non aktif) dan Freddy Latumahina (ketua harian) siap untuk memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024. Selain terus memberikan kontribusi bagi kemajuan serta kesejahteraan bangsa dan negara.

“Jelang Pemilu 2024 SOKSI terus memantapkan konsolidasi organisasi dari tingkat pusat sampai daerah demi kemenangan Partai Golkar di Pemilu tahun depan. SOKSI juga terus menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk menjadi anggota legislatif, baik di DPRD atau pun DPR RI, guna memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara,” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum dan Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menambahkan, SOKSI tetap konsisten berdiri sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Salah satunya dengan selalu menjaga kelestarian Pancasila serta merawat kebhinekaan.

“Sebagai pengawal ideologi Pancasila, SOKSI akan selalu menjaga kelestarian Pancasila. Pancasila merupakan konsensus nasional yang telah berhasil menyatukan beragam entitas budaya, suku, agama, dan golongan. Sehingga, mampu tetap mempersatukan bangsa Indonesia meskipun menghadapi berbagai tantangan kebangsaan dan dinamika zaman,” pungkas Bamsoet. (Rls)
.

 

Check Also

DEWAN “HMI & KAHMI Harus Hidup Satu Frekuensi, Jangan Pilih KAHMI Yang Apatis

PALEMBANG, Petisirakyat.com – Sejarah telah menggoreskan dengan tinta emas betapa kiprah dan kontribusi para alumni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *