Dinkop UKM Lubuklinggau Gelar Diklat Perkoperasian

 

PETISIRAKYAT.COM, LUBUKLINGGAU – Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kgs. Efendi Ferry membuka kegiatan pendidikan dan latihan perkoperasian dengan tema “Pelatihan Dasar Koperasi” di Justin Room, Hotel Dewinda, Selasa, 6 Juli 2021.

Dalam sambutannya, Kgs. Efendi Ferry mengatakan koperasi harus modernisasi sebagai peluang baru dalam dunia bisnis. Koperasi juga perlu berinovasi dengan melakukan trobosan usaha, sehingga menjadi koperasi mempunyai daya saing.

Ia melanjutkan agar dalam pelatihan ini, peserta dapat meningkatkan pemahaman tentang koperasi.

“Dalam pelatihan ini diharapakan dapat meningkatkan pemahaman tentang koperasi, dasar-dasar koperasi dan mampu mendorong koperasi yang kurang aktif menjadi aktif kembali, “ungkapnya.

Kemudian Ia berpesan kepada peserta, agar pada pelatihan ini, tetap melakukan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Lubuklinggau, Emra Endi Kusuma menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan pelatihan ini diikuti 30 peserta dari perwakilan koperasi yang ada di Kota Lubuklinggau, adapun sebagai narasumber dari Lembaga Pelatihan dan Sertifikasi, Kota Palembang.

Ia berharap para peserta mampu meningkatkan pemahaman tentang koperasi sehingga dapat mengelola dan mencari peluang, serta inovasi baru dalam koperasi. (Rls)

Check Also

Kesbangpol Mura Gelar Rakor & Dialog Politik

MUSI RAWAS, PETISI RAKYAT- Pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 tinggal menghitung hari, dalam rangka mempersiapkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *