DPMPTSP Lubuklinggau Launching Si BESTIE PROSA dan Si-PRIN

LUBUKLINGGAU, Petisirakyat.con – Asisten ll Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembanguan Setda Kota Lubuklinggau Nobel Nawawi didampingi Kepala DPMPTSP Kota Lubuklinggau Hendra Gunawan melaunching aplikasi Si Bestie Prosa (Sistem Informasi Bangun Investasi dengan Promosi Usaha) pada dinas DPMPTSP Lubukkinggau di Hotel WE Kota Lubuklinggau, Rabu (14/9/2022).

Nobel Nawawi menyampaikan bahwa aplikasi Si Bestie Prosa yang tentunya memberikan kemudahan dalam pelayan berusaha sehingga dapat dijadikan saran informasi investasi di Kota Lubuklinggau.

Dia berharap, melalui aplikasi ini dapat menjadikan sarana untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi dan mendapatkan layan perizinan mulai dari unduh blanko isian sampai dengan penerbitan izin.

“Di era serba digital, era yang biasa disebut dengan era revolusi industri 4.0. ada juga negara yang sudah masuk teknologi 5.0 tentu menuntut kita untuk mampu beradaptasi dengan keadaan, masih banyak tantangan yang harus dilewatkan di era digitalisasi sebagai media penyimpanan informasi menjadi poin mutlak yang wajib dipertimbangkan dalam pengembangan promosi investasi dalam kemudahan pelayan perizinan,” terangnya.

Diharapkan juga kepada pelaku usaha dan masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi Si Bestie Prosa dan Sl-PRIN ini dengan sebaik-baiknya serta dapat memberikan masukan yang positif bagi pemerintah maupun kritik dan saran untuk membangun Kota Lubukkinggau menjadi lebih baik. “Selamat atas launchingnya aplikasi Si Bestie Prosa dan Sl-PRIN tahun 2022 di Kota Lubuklinggau semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Lubuklinggau,” ucapnya.

Sementara Hendra Gunawan menyampaikan dua aplikasi sekaligus yakni aplikasi Si Bestie Prosa dan Sl-PRIN, dari dua aplikasi ini sudah dilakukan uji coba selama empat bulan dan dilakukan penyempurnaan, jadi dua aplikasi ini sudah layak untuk dilaunching dimana aplikasi ini sangat bermanfaat bagai DPMPTSP dan juga masyarakat Kota Lubuklinggau.

“Aplikasi Si Bestie Prosa akan digunakan dalam bidang promosi pelaku usaha agar masyarakat luar kota dapat lebih mudah menemukan berbagai macam investasi usaha yang ada di Kota Lubuklinggau. Sementara SI-PRIN adalah sistim informasi pelayan perizinan. Kedua aplikasi ini terkoneksi dalam satu aplikasi pada dinas DPMPTSP, masyarakat dapat print sendiri blanko secara langsung dan menguploadnya agar mempermudah masyarakat,” terangnya. (ADV)

Check Also

ICMI Orda Lubuklinggau Akan Dikukuhkan Langsung Ketua Orwil ICMI Sumsel Heri Amalindo

LUBUKLINGGAU, Petisirakyat.com – Majlis Pengurus Daerah Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (MPD ICMI) Orda Kota Lubuklinggau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *