Ini Kata Komisioner KPU Mura Menepis Isu-Isu Miring Proses Rekrutmen Anggota PPK

MUSI RAWAS,PETISI RAKYAT

Menanggapi atas merebaknya isu yang dialamatkan kepada Komisioner KPU Kabupaten Musi Rawas terkait perekrutan badan adhoc Panitua Pemilihan Kecamatan (PPK) yang di duga ada permainan berupa Mahar yang harus dibayar untuk lolos 5 besar anggota PPK.

Ketua KPU Kabupaten Musi Rawas Ania Trisna melalui Kordinator Divisi SDM dan Parmas Yogi Juli Eka Saputramengklarifikasi atas isu-isu liar yang beredar kepada beberapa awak media

Mengenai Isu-isu yang berhembus di luar sana yang menyorot kinerja KPU Kabupaten Musi Rawas dalam proses rekruitmen anggota PPK kemarin, ada beberapa hal yang perlu kami luruskan/klarifikasi :

Pertama-tama Kami ucapkan terimakasih atas peran serta semua stakeholder serta rekan-rekan pegiat pemilu, pers, OKP yang telah ikut berperan mensukseskan tahapan demi tahapan dalam proses pilkada serentak 2024 ini.

Terkait isu-isu miring pada proses rekrutmen PPK Se Kabupaten Musi Rawas, mengenai adanya mahar dan isu mengenai ada yang namanya tiba-tiba digantikan dengan nama yang lain (cucuk cabut) peserta yang akan lolos, itu semua tidak pernah ada. Kami dalam proses rekruitmen ini tetap berpedoman dan mengacu dengan keputusan PKPU no 534 tahun 2022.B

Bahwa dalam proses rekruitmen hingga lolos sebagai anggota PPK  ada beberapa standar penilaian, penilaiannya bukan hanya pengetahuan umum saja, tetapi kami juga memperhatikan dan melihat rekam jejak para calon anggota PPK.

Kemudian dalam memutuskan calon-calon peserta yang lolos, kami rapatkan di sidang pleno yang mana semua hasil tes setiap peserta kita akumulasikan semua, termasuk juga nilai wawancara. Kemudian kita urutkan berdasarkan hasil perangkingan peserta.

Kami tentu berhati-hati sebelum memutuskan dan kita mahfum setiap proses seleksi PPK selalu ada dinamika di luar sana, kan namanya juga tes, gak mungkinlah semua peserta lulus semua, pasti ada juga yang tidak lulus, maka wajar ada ekspresi ketidakpuasan dari peserta yang tidak lolos. (Rilis/Red)

 

 

 

 

Check Also

Peduli Musibah Banjir, Bembi Perdana, ST Salurkan Langsung Bantuan Sembako & Nasi Kotak

LUBUKLINGGAU, PETISI RAKYAT |Intensitas curah hujan yang begitu tinggi pada malam kemarin hingga subuh hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *