Baliho,Spanduk & Poster Cakada Membuat Semrawut Wajah Kota ; Lebih Baik Fokus Sosialisasi Visi Misi & Program Kerja Nyata

LUBUKLINGGAU, PETISI RAKYAT | Menanggapi momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Lubuklinggau, Ketua PC SAPMA Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau, mengambil sikap Proaktif dalam merespons dengan bijak penyebaran baliho – baliho, spanduk dan poster Calon Kepala Daerah yang mulai meramaikan Pemandangan Kota dan membuat wajah kota semrawut.

Menyikapi Fenomena ini, PC SAPMA Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau dengan penuh kesadaran akan pentingnya Wacana Politik Yang Bermutu, Mengajak seluruh Calon Kepala Daerah untuk Mengalihkan fokus dari Dominasi Baliho berukuran besar, spanduk maupun poster yang semata-msta hanya menampilkan wajah Personal Cakada, Kami Pemuda sebagai garda terdepan, mendukung gagasan bahwa tahapan ini menjadi momentum berharga untuk menampilkan Gagasan dan Program yang Substansial bagi Kemajuan Kota Lubuklinggau.

Ahmad J Prayogi, Ketua PC SAPMA Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau Menyatakan, ” Dalam ruang lingkup demokrasi yang subur, kami menekankan pentingnya dialog terbuka dan partisipatif dalam menyusun masa depan Kota. ” Sosialisasi Visi Misi yang lebih terfokus akan membantu membangun Pemahaman yang lebih mendalam dan keterlibatan yang lebih luas dari seluruh lapisan Masyarakat ” Tuturnya.

Dengan menjamurnya berbagai alat peraga kampanye baliho, spanduk dan poster yang menampilkan wajah calon Kepala Daerah di sejumlah titik Strategis Kota Lubuklinggau, PC SAPMA Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau mengajak semua calon untuk lebih aktif dalam mensosialisasikan Visi dan Misi mereka kepada Masyarakat. Yogi begitu panggilan aktivis mahasiswa ini menekankan bahwa partisipasi aktif Cakada dalam menyampaikan Gagasan dan Program – program Konkret untuk Kemajuan Kota Sangatlah Penting.

“Dalam konteks Pilkada kali ini, kami melihat banyaknya baliho besar, spanduk dan poster yang terpampang di berbagai sudut Kota Lubuklinggau. Meskipun keberadaan APK ini memberikan warna tersendiri dalam pesta demokrasi, kami ingin mengingatkan para calon bahwa yang lebih penting adalah visi, misi, dan program yang mereka tawarkan kepada masyarakat,” Tambahnya.

Kami mengapresiasi upaya para Cakada yang telah menunjukkan komitmen mereka dengan memasang APK di sejumlah titik di Kota Lubuklinggau, Namun, lebih dari sekedar Penampilan Fisik, Kami mengajak para Calon untuk lebih fokus pada Penyampaian Visi Misi yang Jelas serta Rencana kerja nyata untuk menghadirkan Perubahan yang positif bagi Masyarakat Kota Lubuklinggau.

” Mereka membutuhkan solusi konkret dan program kerja yang jelas untuk menghadapi berbagai tantangan dan meningkatkan kesejahteraan kota, maka dari itu Kami SAPMA Pemuda Pancasila mengajak semua calon kepala daerah untuk berkomitmen menyampaikan visi dan misi yang jelas dan realistis, serta program-program yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat. Gagasan besar untuk pembangunan dan kemajuan kota harus menjadi prioritas utama”. Pungkasnya.

SAPMA Pemuda Pancasila juga berharap masyarakat dapat lebih kritis dalam memilih pemimpin. Mereka didorong untuk tidak hanya terpaku pada penampilan fisik dan janji-janji dalsm tagline yabg tertera di APK, tetapi juga menggali lebih dalam tentang kapabilitas dan integritas setiap calon.

“Kami ingin pemimpin yang memiliki gagasan dan program yang besar untuk kemajuan kota. Pemimpin yang mampu membawa perubahan nyata dan positif bagi seluruh warga Kota Lubuklinggau, Maka Dengan Spirit untuk membangun Kota, SAPMA Pemuda Pancasila mengajak dan mengundang Para Calon Kepala Daerah untuk menyampaikan Visi Misi dan Programnya serta bersedia di jritisi dan dikuliti Visi Misinya pada diskusi Terbuka yang akan dilaksanakan oleh Kaum Pemuda Kota bersama Para Calon Kandidat Kepala Daerah dalam Waktu dekat ini ” tegas Yogi.

Dengan adanya pandangan ini, dalam Semangat Kolaborasi dan Keterbukaan, SAPMA Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau mengajak semua pihak untuk menjaga kerukunan dan menjunjung tinggi nilai – nilai Demokrasi, Kami Percaya bahwa melalui dialog terbuka dan Kerja sama yang Inklusif, Kita dapat menciptakan Perubahan yang berarti bagi Kesejahteraan bersama serta kami berharap Pilkada di Kota Lubuklinggau dapat berjalan dengan lebih baik dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar mampu membawa perubahan positif bagi kota tercinta ini. (Rilis/Red)

Check Also

Peduli Musibah Banjir, Bembi Perdana, ST Salurkan Langsung Bantuan Sembako & Nasi Kotak

LUBUKLINGGAU, PETISI RAKYAT |Intensitas curah hujan yang begitu tinggi pada malam kemarin hingga subuh hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *