“Prosa” Inovasi baru dari DPMPTSP ; YPHPUI mendukung program pemerintah untuk memajukan dunia usaha

LUBUKLINGGAU, Petira – Dalam rangka menggerakkan roda perekonomian dan dunia usaha Kota Lubuklinggau yang sempat lesu akibat selama dua tahun ini mengalami turbulensi akibat dilanda pandemi covid-19, Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melakukan satu terobosan dalam membantu dunia usaha.

Kepada Petisirakyat.com Kepala DPMPTSP Kota Lubuklinggau Hendra Gunawan, S.Stp melalui Rudi Wijaya, SH, M.Si Ketua Bidang Promosi Usaha menerangkan selaku pemerintah berupaya membantu dunia usaha dalam mengembangkan usahanya baik jenis usaha skala mikro, menengah maupun besar. DPMPTSP dalam hal ini selain memfasilitasi kemudahan- kemudahan dalam berbagai jenis izin yang diperlukan bagi dunia usaha, kami berinisiasi mempromosikan dunia usaha tersebut, tentunya usaha yang telah memiliki izin lengkap. Kita harapkan terobosan yang kita lakukan dapat meningkatkan investasi di kota Lubuklinggau, juga memancing investor luar masuk ke kota Lubuklinggau.

Masih menurut Rudi program promosi dunia usaha “Prosa” yang kita buat yaitu kita kemas dalam acara “Talk Show Prosa” dengan kita mengunjungi salah satu pelaku usaha, kemudian acara bincang-bincang bersama pelaku usaha tersebut kita siarkan melalui chanel youtube DPMPTSP, tak lupa kita promosikan produk-produk usaha nya juga ada juga narasumber dari YPHPUI. Prosa ini sebagai inovasi terbaru dari DPMPTSP agar bermanfaat untuk kemajuan dunia usaha di masa pandemi, juga sebagai sarana untuk mempublikasikan dan mengekspose usaha-usaha dan produk-produknya juga pemasarannya nanti lebih mudah sehingga menambah income (meningkatkan omset) mereka.

Bendahara umum Kahmi ini juga menjelaskan pemerintah sangat berkepentingan untuk mendorong maju dan berkembangnya dunia usaha karna Lubuklinggau ini Kota Perdagangan dan Jasa, maka kita akan memfasilitasi dan melayanii pelaku usaha dalam mengurus izin usaha nya.

Masih menurut Rudi Wijaya dengan Program Prosa yang bekerja sama dengan YPHPUI ini kita akan mengakomodir pelaku-pelaku usaha, dan nantinya kita harapkan pelaku usaha terorganisir sehingga mereka bisa turut berpartisipasi bagi kemajuan kota Lubuklinggau. Ujar Rudi

Senada apa yang disampaikan Kabid Promosi Usaha DPMPTSP, Noviansyah, SH Ketua Bidang Advokasi YPHPUI menerangkan YPHPUI mendukung program Prosa dari DPMPTSP, karna bisa membantu promosi bagi dunia usaha sehingga diketahui masyarakat luas.

Tidak hanya itu saja kehadiran dan dukungan pemerintah merupakan energi positif bagi dunia usaha, jaminan usaha sangat penting bagi pelaku usaha sehingga kenyamanan dan keamanan dalam menjalankan usaha nya akan berimplikasi bagi kemajuan dunia usaha, dampak nya multiflier efect, roda ekonomi berputar dengan kencang, tingkat pengangguran berkurang, peningkatan pendapat masyarakat dan pelaku usaha, peningkatan PAD daerah dan pemerintah bisa membangun. Ujar Lawyer muda ini.

Masih menurut Novian sinergi yang kita bangun dengan pelaku usaha dan pemerintah (DPMPTSP) ini untuk memberikan perlindungan hukum bagi pelaku usaha sehingga mereka merasa nyaman dan aman dalam menjalankan usahanya inilah bentuk jaminan usaha kepada pelaku usaha tersebut, Kota yang maju Kota yang dunia usaha nya maju, banyak investor yang akan berinvestasi, nah untuk menuju dunia usaha yang maju tentu mereka butuh iklim usaha yang aman dan nyaman, kita harapkan dengan hadirnya program Prosa ini menjadi barometer bagi kemajuan dunia usaha dan YPHPUI sangat mendukung upaya pemerintah. Tegas Novian

Check Also

ICMI Orda Lubuklinggau Akan Dikukuhkan Langsung Ketua Orwil ICMI Sumsel Heri Amalindo

LUBUKLINGGAU, Petisirakyat.com – Majlis Pengurus Daerah Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (MPD ICMI) Orda Kota Lubuklinggau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *