Rektor Unpari : 41,44 % Wisudawan Unpari Raih Predikat Cumlaude

LUBUKLINGGAU, PETISI RAKYAT – Sebanyak 444 Wisudawan/wati hari ini secara resmi menggondol gelar sarjana, adapun  prosesi wisuda angkatan ke-39 Universitas PGRI Silampari (Unpari) digelar di gedung serba guna Embun Semimbar, mengambil tema “Menjadi Generasi Yang Kompetitif dan Inovatif Untuk Masa Depan Cemerlang”, Selasa (24/10/2023).

Iring-iringan Anggota Senat Unpari sekitar pukul 08.00 memasuki aula menandai prosesi wisuda segera dimulai, diawali dengan menynnyikan lagu Indonesia Raya dan Bagi Mu Negeri serta pembacaan doa. Rapat Khusus Sidang Senat Terbuka dengan agenda tunggal Wisuda sarjana Unpari angkatan Ke-39  Tahun Ajaran 2023/2024 dibuka langsung oleh Ketua Senat Unpari Hamdan, M. Pd.

Dr. Rudi Erwandi, M.Pd dalam pidato nya menyampaikan sengaja acara wisuda kita bagi dua sesi, pagi tadi wisuda dari 2 Fakultas (Fakultas Sains dan Teknologi dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis) dan siang ini kita mulai wisuda Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora), agar mahasiswa/i bisa hadir bersama orang tua nya masing-masing.

“Menjadi sarjana (S1) itu sangat berkesan dan begitu sakral berbeda dengan wisuda S2 dan S3 yang tidak begitu sakral, satu diwisuda yang datang bisa se dusun dengan membawa tiga sampai empat mobil, karna wisuda Si dengan S2 dan S3 berbeda dan selalu di tunggu untuk itu semua sudah kita antisipasi”.

Kemudian Rektor Unpari ini menyampaikan Wisuda hari ini diikuti 444 Wisudawan/wati yang terdiri dari tiga Fakultas:
1. Ilmu Sosial dan Humaniora berjumlah
a. 34 orang dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, mendapat Predikat Dengan Pujian (Cumlaude) sebanyak 24 mahasiswa, IPK tertinggi 3,86 diraih oleh Ayu Sugiarti.
b. 35 orang dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, mendapat Predikat Dengan Pujian (Cumlaude) sebanyak 7 mahasiswa, IPK tertinggi 3,90 diraih oleh Rahmatika Sri Dewi Rizki.
c. 31 orang dari Program Studi Pendidikan Sejarah, mendapat Predikat Dengan Pujian (Cumlaude) sebanyak 10 mahasiswa, IPK tertinggi 3,71 diraih oleh Rahmad Mu’arief Rusman.
d. 199 orang dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, mendapat Predikat Dengan Pujian (Cumlaude) sebanyak 102 mahasiswa, IPK tertinggi 3.97 diraih oleh Bella Cahyati Putri.2. Fakultas Sains dan Teknologi
– 22 orang dari Program Studi Pendidikan Matematika, mendapat Predikat Dengan Pujian (Cumlaude) sebanyak 7 mahasiswa, IPK tertinggi 3,97 diraih oleh Dewi Safitri
– 16 orang dari Program Studi Pendidikan Fisika, mendapat Predikat Dengan Pujian (Cumlaude) sebanyak 6 mahasiswa, IPK tertinggi 3,89 diraih oleh Anggun Ari Aditia Utami
– 26 orang dari Program Studi Pendidikan Biologi, mendapat Predikat Dengan Pujian (Cumlaude) sebanyak 16 mahasiswa, IPK tertinggi 3,95 diraih oleh Sinta Barokah
3. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
– 81 orang dari Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, mendapat Predikat Dengan Pujian (Cumlaude) sebanyak 17 mahasiswa, IPK tertinggi 3,78 diraih oleh Ade Tia Sanjaya

Panitia Wisudawan/wati Angkatan Ke-39 2023/2024

Masih dikatakan Presidium Kahmi Kota Lubuklinggau ini bahwa Dari 444 wisudawan/wisudawati, 184 orang atau 41,44% memperoleh Predikat Pujian (Cumlaude).

Waktu studi tercepat yaitu 3 Tahun 9 Bulan atas nama Annisa Deni Marinda dari Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, serta Lulusan termuda dengan umur 20 Tahun 5 Bulan, atas nama Dwi Alia Permata Sari dari Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Pada periode ini, rata-rata IPK 3,50 dan rata-rata lama studi yaitu 4 tahun 5 bulan. Dengan wisuda hari ini, Universitas PGRI Silampari telah berhasil meluluskan 8133 Sarjana. Sebagai tambahan, 103 dari 116 Mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi Angkatan 2019 diwisuda hari ini.

Turut menghadiri prosesi wisuda Ketua PGRI Propinsi Sumsel H. Ahmad Zulinto, Ketua BPH PGRI Silampari H. Lukman Haris, Ika Alumni Unpari, Pimpinan Bank Sumsel Babel, Bank BRI, BNI, BSI dan Bank Mandiri, anggota senat, Para Wakil Ketua Rektor, Dekan, Para Kepala Biro, Ka Upt, Kepala Lembaga, Para Ketua Program Studi dan Para Dosen Unpari.

Teks & Editor : Awang

 

Check Also

Jhon Kenedy : Pernyataan Ketua PB HMI Untuk Isolasi Alex Noerdin Salah Alamat dan Tendensius

PALEMBANG, PETISI RAKYAT | Opini yang disampaikan Ketua Bidang Politik PB HMI Bambang Irawan terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *