Walaupun Hari Libur, Dinkes Mura Tetap Bekerja, Rapat Untuk Perencanaan Pagu Kegiatan TA 2025

 

LUBUKLINGGAU, PETISI RAKYAT |Secara tak sengaja tim media kami mendapati banyak ASN di Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas berseliweran di salah satu hotel di bilangan Watervang, Kota Lubuklinggau, Kamis pagi, 23/5/2024

Entah ada kegiatan apa para pegawai di Dinkes Mura di Hotel tersebut, padahal hari itu adalah tanggal merah (cuti bersama). Sebegitu urgent nya kah Dinkes Mura melakukan kegiatan di hari libur cuti bersama, Tim media kami menelusuri informasi lebih dalam.

Diketahui di lokasi terlihat kadinkes,sekdinkes, Kabid, Kasi dan Direktur RS di lingkungan Dinkes Mura, Lantas apa yang menjadi pembahasan penting pada rapat tersebut, menjadi pertanyaan besar yang perlu kamu telusuri lebih jauh lagi.

Setelah mengumpulkan beberapa informasi, diketahui Dinkes Musi Rawas membahas untuk pagu anggaran 2025 Dinkes Mura. Ada beberapa hal yang menjadi tanda tanya besar yang perlu tim kami pertanyakan dan kembangkan
1. seurgent itukah Dinkes Mura membahas pagu anggaran untuk tahun 2025, padahal kegiatan 2024 masih berjalan dan belum tuntas?
2. Rapat itu dilakukan pada hari libur cuti bersama, yang menjadi pertanyaan kami kenapa tidak di bahas di kantor Dinkes saja? malah rapat dilakukan di salah satu hotel di Lubuklinggau?

Kemudian tim kami berusaha mengambil informasi dari pihak Dinkes mura. Tim kami berusaha mengkonfirmasi pihak Dinkes Mura dalam keterangannya Kadinkes Mura dr Maya melalui Kabid P2P Renaldi menjelaskan inilah bukti bahwa kami sungguh-sungguh bekerja menyisihkan waktu untuk membahas apa yang menjadi tugas kami, walaupun itu di waktu libur dan kami kerja samoai malam hari. jadi dalam menyusun anggaran itu ada namanya tahapan perencanaan yang mana semua usulan kegiatan di setiap bidang dan seksi kita bahas, selanjutnya sebelum menjadi DIPA kita bahas lagi di Banggar, semakin cepat kita menyelesaikan semakin baik.

Masih menurut Renaldi ” Justru kami senang ado media ado wartawan yang mantau kegiatan kami artinya kawan-kawan tahu proses menyusun anggaran berjalan sesuai tahapannya, selama ini kawan-kawan tiba-tiba mengetahui kegiatan melalui DIPA tanpa mengetahui secara langsung proses penyusunannya.

Penulis : Awang

 

Check Also

Peduli Musibah Banjir, Bembi Perdana, ST Salurkan Langsung Bantuan Sembako & Nasi Kotak

LUBUKLINGGAU, PETISI RAKYAT |Intensitas curah hujan yang begitu tinggi pada malam kemarin hingga subuh hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *