Yudi SuarsaTerpilih Aklamasi Sebagai Ketua DPC Apdesi Mura

LUBUKLINGGAU, PETISI RAKYAT | Untuk kesinambungan roda organisasi, setelah terbentuknya DPD Apdesi Sumsel, kini DPD Apdesi Sumsel mulai bergerak dengan merampungkan kepengurusan Apdesi di tingkat Kabupaten/Kota. Kali ini giliran DPC Apdesi Kabupaten Musi Rawas menggelar Musyawarah Cabang serentak,

Muscab serentak DPC Apdesi Mura dan Kabupaten Musi Rawas Utara Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024 mengusung tema Musyawarah Cabang APDESI “Mengkokohkan Eksistensi APDESI dan Merajut Kebersamaan dalam membangun Desa” digelar di Hotel Cozy Lubuklinggau, Rabu (29/5/2024).

Muscab sertntak digelar nerujuk atas dasar hasil rapat seluruh
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) se Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 25 Mei2024 di jakarta untuk melaksanakan konsolidasi organisasi menyeluruh dan mengevaluasi kepengurusan sebelumya serta mencari ketua baru periode 2024-2029.

Dihadiri dari para Kepala Desa Musi Rawas 14 Kecamatan dan Musi Rawas Utara 7 Kecamatan. Dan yang mempunyai hak suara yang hadir dalam Muscab APDESI 9 Kecamatan dari 14 Kecamatan secara aturan sudah qourum lebih dari 50 plus 1.

Mewakili ketua forum APDESI
Arias menyampaikan
mengucapkan selamat atas terselenggaranya muscab atas kehadiran para ketua forum Kecamatan, ini suatu bentuk ke kompakan dan saling bersilaturahim. menjadi tekat yg kuat menuju desa maju, mandiri, dengan kekompakan ini apa yang kita cita-citakan akan terwujud untuk memajakuan desa kita masing-masing.

Ketua DPD APDESI Sumatera Selatan yang diwakikan oleh wakil ketua Ashori Arkab dalam sambutanya dan sekaligus membuka acara menyampaikan ” Terimakasi atas terselenggaranya acara Muscab serentak APDESI Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara dan para Kepala Desa se Sumatera Selatan agar kedepannya kita lebih kompak dan solid lagi untuk memajukan desa kita.

Tambah alkab Desa adalah merupakan tulang punggungnya negara artinya bila desanya maju maka negara akan maju pula.

Semoga Muscab APDESI berjalan lancar dan nantinya dapat terpilih pengurus yang berkompeten dan dapat merangkul seluruh kepala desa di Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara untuk bergabung di Apdesi. Sehingga di harapkan juga ke depannya organisasi Apdesi ini lebih di kenal oleh masyarakat dan memiliki spirit yang kuat demi membantu pemerintahan baik di tingkat desa maupun tingkat kabupaten.” Ungkapnya

Sementara itu, Wakil Ketua Apdesi DPD Provinsi Sumatera Selatan Ashori Arkab mengharapkan terpilihnya pengurus Apdesi nantinya dapat selalu menjunjung tinggi solidaritas antara sesama dan juga membentuk sinergitas sesama kepala desa di Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara.

” Agar program yang diharapkan berjalan baik dan lancar, kita perlu sinergitas antar sesama demi mensejahterakan masyarakat dan memajukan pembangunan desa-desa Selain itu juga di harapkan, adanya solidaritas antar sesama, agar dapat menjadi acuan bagi Pengurus untuk dapat saling membantu meskipun di desa yang berbeda.’ Tandasnya.

Dalam Muscab DPC APDESI Kabupaten Musi Rawas tahun 2024 Yudi Suara terpilih menjadi Ketua DPC APDESI Kabupaten Musi Rawas periode 2024-2029. Yudi terpilh secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) DPC APDESI Kabupaten Musi Rawas tahun 2024

Usai terpilih sebagai Ketua DPC APDESI Kabupaten Musi Rawas periode 2024-2029, Yudi Suarsa menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada Kepala Desa se-Kabupaten Musi Rawas yang saat ini masih memberikan kepercayaanya memimpin APDESI Kabupaten Musi Rawas untuk periode 2024-2029 mendatang.

“Terimakasih atas kepercayaan kawan-kawan Kepala Desa, dan Insya Allah saya akan mengemban amanah ini sebaik-baiknya,” kata Yudi.

Pria yang akrab disapa Yudi mengaku bahwa untuk memajukan sebuah organisasi perlu kebersamaan, yAklsmadi Terang itu sudah ditunjukan oleh ketua APDESI kecamatan di Kabupaten Musi Rawas sudah menunjuk dirinya secara aklamasi sebagai ketua DPD APDESI Kabupaten Musi Rawas periode 2024-2029.

Saya yakin dan Percaya bahwa jika kita bersama-sama, maka organisasi ini akan maju. Untuk itu kepafa rekan-rrkan kepala desa untuk memberikan masukan demi kebaikan organisasi kita in, ucap pria yang kini menjabat kepala Desa Muara Rengas Kecamatan Muara Lakitan.

Dalam sebuah organisasi kebersamaan merupakan yang paling penting dalam menuju kearah perubahan yang lebuh baik. Kalu kita ingin organisasi ini maju, mari kita bersama-sama memajukannya. Tutup Yudi. (rilis/red)

Check Also

Peduli Musibah Banjir, Bembi Perdana, ST Salurkan Langsung Bantuan Sembako & Nasi Kotak

LUBUKLINGGAU, PETISI RAKYAT |Intensitas curah hujan yang begitu tinggi pada malam kemarin hingga subuh hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *