Dukung kemajuan dunia usaha di Lubuklinggau, KADIN dan YPHPUI Akan Jalin Kerjasama


LUBUKLINGGAU, PETIRA – Dalam rangka mengokohkan dan menjalin sinergitas dunia usaha di Kota Lubuklinggau dan mendukung tercipta nya iklim kondusif dunia usaha Yayasan Perlindungan Hukum Pelaku Usaha Indonesia (YPH-PUI) melakukan Audiensi dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Lubuklinggau, di Kantor KADIN, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rabu (23/3).

Kepada Petisirakyat.com Ketua Umum YPH-PUI Andika Wira Kesuma, SH, MH menuturkan maksud kedatangan kami dalam rangka silaturahim dan juga penjajakan kerja sama untuk dunia usaha di Kota Lubuklinggau dalam pendampingan hukum. Dalam deklarasi universal Hak Asasi Manusia pasal 7 bahwa semua orang sama di hadapan hukum dan berhak atas perlindungan hukum yang sama tanpa diskriminasi apapun, setiap warga indonesia berhak mendapatkan perlindungan dsri negara serta berhak mendapat perlakuan hukum yang adil dan sama.

Lawyer yang baru saja menyelesaikan master hukum nya di Universitas Mihammadiyah Palembang menyatakan dalam Undang Undang Perlindungan Konsumen Nomor 8 tahun 1999 pelaku usaha juga berhak mendapat pembelaan/perlindungan hukum dari tindakan konsumen yang beritikad tidak baik.

Alhamdulilah kedatangan kami di sambut baik KADIN Kota Lubuklinggau utamanya kami banyak berbagi cerita dan sharing bagaimana kemajuan dunia usaha dan investasi di Lubuklinggau ini bisa kita dukung bersama-sama apalagi sebentar lagi Lubuklinggau tuan rumah ayo ngelong Lubuklinggau 2023 tentu kita dukung upaya pemerintah dalam membangun dunia investasi dampaknya dunia usaha yang kondusif ini multiplier effect meningkatnya roda perekonomian, sektor umkm yang maju, peningkatan PAD.

 

YPHPUI siap melakukan pendampingan hukum dari pelaku usaha yang merupakan anggota KADIN Lubuklinggau, dan kita dalam waktu dekat kita akan melakukan Mou. Ujar Andika

Sementara Ketua KADIN Lubuklinggau Rinaldi Efendi sangat mengapresiasi kehadiran rekan-rekan YPH-PUI dalam rangka membangun kebersamaan bagi dunia usaha, apalagi hadirnya YPH-PUI tentu pelaku usaha merasa terbantukan.

Pada prinsipnya pelaku usaha itu luas, ada usaha kecil dan mikro, usaha menengah dan usaha skala besar pun usaha perseorangan baik yang berbadan hukum maupun tidak. Hadirnya YPH-PUI kita harapkan bisa turut membantu membina pelaku usaha sehinga partisipasi pelaku usaha untuk masyarakat, pembangunan dan meningkatkan perekonomian daerah bisa lebih dimaksimalkan perannya. Kadin akan mensupport dan siap bekerjasama dari semua stakeholder untuk kemajuan daerah dan dunia usaha, pun untuk teman-teman dari YPHPUI. Ujar Rinaldi

 

Teks & Editor : M. Ikhwan

Check Also

Anak muda milenial yang ingin tampil keren, pangkas rambut disini aja “Zihan Artha”

Lubuklinggau, Petisirakyat.com – Bagi kamu anak milenial yang ingin tampilan mu kelihatan sempurna dan keren …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *