Hajar Wawan.S.Ip Aklamasi Terpilih Sebagai Ketua BPC HIPMI MURA Periode 2024 – 2027,

 


LUBUKLINGGAU, PETISI RAKYAT |Setelah sekian lama mengalami kevakuman, kini kiprah Kepengurusan BPD Hipmi Musi Rawas mulai menunjukkan eksistensinya di bumi Kan Serasan Sekentenan. Hal ini ditandai dengan suksesnya pelaksanaan Musyawarah Cabang yang di gelar pada Selasa (11/6/2024) di Agro Eisata Kebon Kito, Kota Lubuklinggau.

Dengan mengambil tema “Bersinergi Dalam Kolaborasi, Musi Rawas Berkarya untuk Negeri” Muscab BPD HIPMI Musi Rawas secara aklamasi menunjuk Hajar Wawan MMP. A.md. S.IP,  Tokoh pengusaha muda kelahiran Desa Binjai Kecamatan Muara Kelingi ini untuk menahkodai Hipmi Mura Periode 2024-2027

Wawan (31 tahun) begitu Kerap Ia disapa merupakan pengusaha muda yang sukses menekuni berbagai macam bisnis yang bergerak di bidang Perkebunan, Pertambangan, Kontruksi dan Otomotif .

Dalam bincang-bincang santainya dengan awak media kami, Hajar Wawan didampingi Sekretaris BPD Hipmi Mura Adv. KMS. M. Sulaiman mengatakan siap membawa Kabupaten Musi Rawas sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi di Sumsel dengan segala potensi geografis dan produk industri kreatif yang ada di daerah ini.

“Tentunya kami berkomitmen dalam mewujudkan percepatan pembangunan ekonomi daerah berkelanjutan, serta mendorong hilirisasi Produk local untuk meningkatkan potensi ekonomi daerah,” kata Wawan.

Sosok pemuda milenial yang murah senyum ini mengakui, Musi Rawas menjadi salah satu daerah dengan potensi ekonomi yang besar jika dikelola dengan baik. Oleh sebab itu Bpc Hipmi  Mura kedepan akan konsen pada optimalisasi pemberdayaan anggota dalam pengembangan usaha serta meningkatkan kapabilitas dan kaderisasi untuk menjalankan fungsi organisasi sebagai mana mestinya.

“Kami bakal menyediakan dan membuka ruang inkubasi dan kolaborasi untuk entrepeneur muda berbakat serta kolaborasi penta helix dalam mewujudkan konversi relasi dari Internal maupun eksternal HIPMI Musi Rawas ,” ucapnya.

Setelah digelarnya Muscab tersebut,  Hajar menunjuk  Kms. Sulaiman, SH  Advokat yang juga pengusaha muda di bidang Pertanian,Perkebunan dan Pertambangan dan menjabat selaku ketua APKLI. (Asosiasi Pedagang Kaki Lima Lubuklinggau), Wakil sekretaris FSP5K- SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ) kab. Musi Rawas Sebagai Sekretaris Bpc Hipmi Mura dan Rolay Pengusaha Muda di bidang perkebunan Selaku bendahara.

Kedepan dengan segala potensi dan jejaring  yang ada di Hipmi ini, kita akan bersinergi dengan semua stskecholder bersama-sama membangun daerah, tutup Wawan dalam bincang-bincangnya.

 

Teks & Editor : Ikhwwn

 

Check Also

Catat Tanggal Mainnya? Kahmi MLM Gelar Silaturahmi Akbar 1000 Alumni dan Nobar Lafran Pane Gratis

LUBUKLINGGAU, PETISI RAKYAT |Panitia silaturahmi Akbar alumni HMI mengadakan rapat kordinasi dalam rangka pemantapan kegiatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *