Nanan Hadiri Muscab, DPC PKB Lubuklinggau Yakin Rebut 5 Kursi


PETISIRAKYAT.COM, LUBUKLINGGAU – Bertempat di Ballroom Hotel Dewinda, Kelurahan Watervang Sabtu (26-06-2021) Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangsaan Bangsa ( DPC.PKB) Lubuklinggau menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Tahun 2021.

Hadir Walikota, Dandim 0406, Kaban Kesbangpol, DPW PKB Sumsel diwakili Farhan Al Fikri, Rois Syuriah PKB Kota Lubuklinggau Kyai Imam Isa Mukti, Ketua Tanfidziyah PKB Lubuklinggau Yulius, pimpinan-pimpinan parpol diantara yang hadir Ketua DPD Nasdem Yoppy Karim, Ketua Dewan Pimpinan Propinsi PKPI Sumsel Yusmah Reza, perwakilan Demokrat, Hanura, Gerindra, PBB, Ketua NU Kyai Ahmadi, GP Ansor, Muslimat NU serta undangan.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKB.

Dalam sambutannya Dewan Syuro Kyai Ahmadi menyampaikan
“ Selamat datang SN. Prana Putra Sohe dalam keluarga besar PKB. Kemudian sembari melanjutkan pidatonya Kyai Ahmadi mengulik makna filosofis dibalik Simbol Lebah yang berada di Logo PKB

” Lebah itu adalah mahluk yang sangat spesial bahkan di dalam Al Quran ada salah satu surat yang bernama Lebah ( Surat An Nahl). Sebagaimana kita ketahui lebah hidup dalam satu koloni, dan Dalam satu koloni ada ratu lebah maknanya bahwa lebah adalah mahluk yang  kuat dan kompak , bekerja sama dan selalu melindungi ratu nya begitu juga PKB dalam satu barisan teguh dan patuh, bekerjasama dan taat pada ulama dan pimpinan. Tetapi diri lain jangan sesekali mengganggu lebah dia mempunyai sengatan dan bila terganggu maka satu koloni akan beramai-ramai memburu pengganggu nya ”

Di sisi lain lebah menghasilkan madu yang manis yang bisa sebagai obat dan banyak manfaatnya begitu juga kader – kader PKB selalu menebar manfaat pada masyarakat. Secara historisnya PKB itu lahir dari rahim Nahdliyin. PKB punya saudara Ansor, Muslimat, Fatayat, IPNU dan IPPNU

Walikota SN. Prana Putra Sohe sebelum menyampaikan kata sambutannya bahwa Lubuklinggau saat ini ada lonjakan kasus covid19, sudah ada 33 orang yang positif terpapar, maka tadi pagi kita lakukan vaksinasi massal secara serentak di tiap kecamatan, dari 2525 orang yang kita targetkan divaksin sampai sore ini sudah 3000 an orang lebih yang sudah kita vaksin, maka di awal bulan juli ini akan batasi kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan diantaranya kita akan batasi acara-acara hajatan masyarakat.

Menyangkut dirinya yang telah mendeclare kan afiliasi politik nya di PKB , Nanan menceritakan kalau hal ini diawali dengan kedekatannya waktu sama-sama di pergerakan mahasiswa di fisip Unsri, kemudian dilanjutkan silaturahim beliau ke kota Lubuklinggau beberapa tahun yang lalu, kemudian intensitas pertemuan dan silaturahmi kami selalu terjaga, bak gayung bersambut saya pun menyampaikan ketertarikan untuk berkiprah di pentas politik nasional pada 2024, hal ini di sambut baik oleh Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, maka beberapa hari lalu saya di undang ke jakarta oleh Cak Imin dan secara resmi bergabung di PKB dengan diberikannya KTA saya sebagai kader PKB dan secara simbolis dipakaikan jaket PKB.

Ketua DPW PKB Sumsel H. Ramlan Holdan diwakili Farhan Alfikri bahwa pada hari ini PKB Sumsel menyelenggarakan Muscab PKB secara serentak di 16 kabupaten/kota, ada 2 poin penting pesan ketua DPW PKB Sumsel kepada kader dan pengurus PKB pertama dalam rangka menghadapi pileg 2024 merupakan momentum yang tepat kebangkitan kembali PKB. Untuk menuju pileg 2024 ini DPW akan menyelenggarakan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) dan pelantikan serentak DPC PKB Se Sumsel.

Mukerwil membahas agenda-agenda penting dan strategi politik partai menghadapi pileg 2024 dan selanjutnya setelah DPW melaksanakan Mukerwil, selanjutnya DPC -DPC wajib selenggarakan Mukercab.
Kedua Mengenai Penataan struktur partai, arahan beliau sampai desember 2021 DPC-DPC harus menyelesaikan konsolidasi partai dan membentuk struktur partai sampai ke tingkat anak ranting, karena tahapan pileg akan dimulai pada tahun 2022.

Ketua DPW berpesan agar selalu bangun hubungan yang harmonis antara PKB dan NU , beliau berpesan agar kader-kader PKB berkhidmat untuk NU, menjaga kenyamanan kaum Nahdliyin.

Muscab PKB Musi Rawas Tahun 2021 mengukuhkan pengurus PKB Lubuklinggau diantaranya Mustasyar : Kyai Imam Isa Mukti, Ketua Dewan Syuro : Kyai Ahmadi, Ketua Tanfidziyah : Julius Sekretaris : Yusma Dewi dan Bendahara: M. Jefri Satria

 

Teks & Editor : M. Ikhwan Amir

Check Also

Rektor Unpari Dr. Rudi Erwandi Keynote Speaker Diskusi Publik “Peran Independen Pemuda Dalam Membentuk Masa Depan Politik Berkualitas”

  LUBUKLINGGAU, PETISIRAKYAT – Barisan Pemantau Pemilu Sumatera Selatan (BPPSS) DPC Silampari menggelar kegiatan Diskusi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *