Rajo Istana Pagaruyung : Mari Samo-samo Kito Dukung Anak Kito Bembi Perdana Untuk DPRD Sumsel

LUBUKLINGGAU, Petisirakyat.com –
Bembi Perdana beserta pengurus IKM Kota Lubuklinggau menyambut kedatangan Rajo Istana Pagaruyung DAULAT YANG DIPERTUAN SULTAN HAJI DR. MUHAMMAD FARID THAIB TUANKU ABDUL FATTAH, RAJO ALAM MINANGKABAU PAGARUYUANG DARUL QORROR didampingi Permaisuri TUAN PUTRI Apt. Dra.Hj. ELIZA SUARDI di Kota Lubuklinggau, Selasa (20/12)

Ketua BMKM Sumsel H.Noprizon Asuhan Rajo Agam didampingi Sekretaris Harris Jumadi Sutan Bagindo mengatakan kedatangan Sultan Pagaruyung ini setelah melakukan lawatannya di Palembang penganugeragan gelar sang sako (Gelar Kehormatan) yang diinisiasi BMKM Sumsel. BMKM Sumsel yang mengusulkan kepada Raja Pagaruyung kemudian dinobatkan langsung oleh raja. Adapun Gubernur Sumsel H.Herman Deru mendapat gelar kehormatan Bandaro Sati Nan Kayo dan Ibu Febrita Lustiya dengan gelar kehormatan Puan Puti Sari Alam, acara penobatan gelar kehormatan digelar di Griya Agung pada Minggu (18-12-2022).

H. Noprizon dalam sambutannya mengatakan kami singgah di Lubuklinggau ini dalam rangka mengantar perjalanan pulang Rajo kerajaan Pagaruyung beserta rombongan setelah lawatannya ke Palembang dalam rangka pemberian gelar sang sako Gubernur Sumsel dan Istri, dan juga kita ingin menunjukkan bahwa Istana Pagaruyuang masih ada hingga saat ini.

Kami juga turut berbangga ada kader muda minang Bembi Perdana yang akan maju sebagai Bacaleg Propinsi, satu pesan kami Jangan lupo komitmen

Rajo Pagaruyung dalam nasihat nya dan kata sambutannya mengungkapkan terimakasih atas jamuan dari Pemilik RM.Singgalang Jaya kakanda H. Nasrun dan ayunda Hj. Zurtina.

” Untuk kito warga minang lubuklinggau samo-samo kito dukung anak kito Bembi Perdana menjadi anggota DPRD Propinsi Sumsel, jan lupo bilo ke kampung singgah di istana Pagaruyung “.

Bembi Perdana menyampaikan rasa syukur dan sangat berbahagia bisa bertemu langsung Raja Pagaruyung dalam kesempatan silaturahim dan ramah tamah pengurus IKM Kota Lubuklinggau bersama Raja Pagaruyung dan rombongan.

Tak lupa dalam momen yang penuh kekeluargaan ini Bembi mengungkapkan rasa syukurnya karna tidak mudah untuk bersua dengan  rajo minang ini, apalagi dirinya tak menyangka Rajo Pagaruyung memyerukan agar warga minang di perantauan mendukung ikhtiar saya untuk maju pada pileg 2024 sebagai Bacaleg Propinsi Sumsel Dapil VIII (Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara).

 

 

Check Also

Kesbangpol Mura Gelar Rakor & Dialog Politik

MUSI RAWAS, PETISI RAKYAT- Pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 tinggal menghitung hari, dalam rangka mempersiapkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *