Musda III APKANI Sumsel Aklamasi Pilih Marta Dinata

PALEMBANG, Petisirakyat.com-  Marta Dinata, SST terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia (DPD IPKANI) Sumatera Selatan Periode 2022-2026.

Musyawarah Daerah Ke III Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Penyuluh Indonesia DPD IPKANI Provinsi Sumatera Selatan digelar di Balai riset perikanan, Perairan Umum Dan Penyuluhan Perikanan Jakabaring, Palembang, Senin (19/12)

Marta Dinata saat diwawancarai melalui via telp menyampaikan IPKANI Sumatera Selatan yang merupakan sebuah organisasi profesi yang menaungi para penyuluh perikanan telah selesai mengadakan musda yang di gelar pada Sabtu kemarin tgl 17 Desember 2022.

menurutnya Agenda Musda IPKANI sendiri selain pemilihan ketua IPKANI Provinsi Sumsel membahas program strategis untuk direkomendasikan kepada ketua yang terpilih.kata Marta Ketua MD Kahmi OKUS

dijelaskan oleh Marta ada 17 DPC IPKANI Kabupaten Kota yang mempunyai hak pilih dan ditambah satu DPD IPKANI sumsel total suara 18 suara.ujar marta

untuk proses pemilihan sendiri ada empat calon IPKANI Sumsel akan tetapi kami berempat melakukan berembuk secara musyawarah kekeluargaan agar terhindarnya voting,

sekitar setengah jam musyawarah alhamdulillah ketiga calon mengundurkan diri dan kawan kawan mempercayai saya secara aklamasi untuk memimpin ketua DPD IPKANI Sumsel.

ditambahkan oleh marta untuk mengelola organisasi ini tidak mudah,penuh tantangan dan butuh kerja sama, saling merangkul serta saling suport antara satu dengan yang lain.

untuk jumlah penyuluh perikanan se sumsel ini ada lebih dari 350 orang artinya satu penyuluh minimal bisa mengaudikasi kepada petani masyarakat 100 orang.

organisasi IPKANI ini merupakan organisasi Profesi bagaimana bisa membangkitkan semangat IPKANI ini dalam mengelola penyuluh yang ada di Sumsel ini biar bisa bekerja sama untuk memajukan serta membesarkan organisasi tersebut.

harapannya kedepan IPKANI ini ada eksistensi terlihat dikancah sumsel karena IPKANI merupakan organisasi besar dan IPKANI ini harus juga berperan juga mensenjahterakan masyarakat sumsel khususnya dibidang perikanan.

target hulunya dari penyuluh perikanan mensejahtarakan masyarakat perikanan khususnya petani perikanan,baik itu pengelolaan ataw budi daya perikanan.

dalam waktu dekat ini kita akan konsolidasi 17 kabupaten kota untuk memperkuat eksistensi IPKANI dan mempersiapkan Pelantikan DPD IPKANI Sumsel, kita hadirkan ketua DPP IPKANI Herman Khaeron Selaku Ketua DPP IPKANI yang juga Politisi Demokrat dan Presedium MN KAHMI.tutup Marta (Rls)

Check Also

Ketua ICMI Orda Mura Salurkan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Banjir Bandang di Desa Sukaraya Baru

MUSI RAWAS, PETISI RAKYAT|Orda ICMI Kabupaten Musi Rawas bersama Persatuan Bonsai Indonesia Kabupaten Musi Rawas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *