Pecah….!! Warga minang tumpek blek penuhi ballroom Smart Hotel


LUBUKLINGGAU, Petira – Malam silaturahmi minang yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Minang Lubuklinggau (IKM) Lubuklinggau berlangsung sangat meriah. Tampak seluruh pengurus IKM, Angkatan Muda Minang, Ikatan Keluarga Wanita Minang, serta warga minang begitu antusias, mereka berbondong-bondong dari berbagai penjuru dan sudut Kota Lubuklinggau dan dari daerah kabupaten tetangga turut hadir, tumpek blek dalam gedung ballroom Hotel Smart. Sabtu (26/3).

Turut menghadiri acara tersebut Walikota diwakili Asisten 3 Herdawan, Ketua KPU Lubuklinggau Topandri Tanjung, Anggota DPRD Lubuklinggau Bambang Rubianto, Merismon, anggota DPRD Musi Rawas Alamsah A. Manan, Ketua PDM Lubuklinggau H. Hasbi Syaidina Ali, Penasehat IKM Ir. Edi Saputra Sutan Manuhun Basa, perwakilan organisasi-organisasi paguyuban daerah dan Ormass yang ada di Lubuklinggau antara lain Ketua Ikatan Pemuda Musi Bersatu (IPMB) Darmansyah, Ketua Pujasuma H. Subandio Amin yang juga rang sumando, Ikatan Batak Muslim Taharudin Nasution, Ketua Republik Ngapak Suprianto, Pengurus Pemuda Pancasila, KOKAM Pemuda Muhammadiyah, IKM Kabupaten Musi Rawas dan IKM Kabupaten Kepahiang, Saiyo Sakato Musi Rawas.

Foto Sekretaris IKM Lubuklinggau Bembi Perdana Sutan Iskandar pada momen malam silaturahmi IKM Lubuklinggau

Rangkaian kegiatan diawali dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan kalam ilahi ayat suci  Al- Quran dan pembacaan doa, dan dilanjutkan sambutan.


Risman ST. Parmato selaku panitia mengucapkan terimakasi tamu undangan dan warga minang yang hadir, juga kepada para donatur, pengurus dan panitia yang tlah membantu berjibaku selama terselenggaranya acara ini.

Sementara itu BMKM H. Asnel Sutan Rangkayo Mulyo menuturkan tema silaturahim warga minang malam ini “ Manjampuik Nan Tingga memang amat banyak tantangan dan halangan tetapi itu semua kami tawakal kan kepada Allah dan Alhamdulillah sangat meriah. Pengurus IKM didominasi anak-anak muda dengan harapan agar untuk regenerasi IKM kedepan, dalam hal ini Pengurus IKM sangat membutuhkan arahan, pandangan dan wejangan dari ninik mamak dan warga minang juga Tuo tuo minang diharapkan ikut membimbing, mari kita bersama-sama semoga jalannya program IKM sukses tanpa halangan apapun.

Masih menurut ketua BMKM bahwa IKM siap berkolaborasi dengan pemerintah dan kami mengharapkan pemerintah ikut membimbing kami. Sebentar lagi memasuki bulan puasa,  maka kami menyampaikan permohonan maaf kepada semua hadirin yang hadir.

Di penghujung acara adalah waktu yang ditunggu-tunggu ialah hiburan permainan angka khas masyarakat minang KIM nama nya dengan ditaburi banyak hadiah bagi yang kuponnya memenangi game di pandu arti dari tanah minang.

 

Teks & Editor : awang

 

 

Check Also

Catat Tanggal Mainnya? Kahmi MLM Gelar Silaturahmi Akbar 1000 Alumni dan Nobar Lafran Pane Gratis

LUBUKLINGGAU, PETISI RAKYAT |Panitia silaturahmi Akbar alumni HMI mengadakan rapat kordinasi dalam rangka pemantapan kegiatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *